Jumat, 09 Oktober 2009

Terapi Unik dan Tradisional atasi Ketulang

Anda penggemar hidangan seafoods? Tentu ikan bukan suatu hal yang asing bagi anda. Anda tentu sudah pernah mencicipi beraneka ragam masakan ikan. Mulai dari ikan panggang, ikan goreng, ikan bakar, ikan pepes dan lain-lain, yang menggugah selera dan berprotein tinggi tentu saja.
Namun, dibalik kelezatan ikan, kalau tidak hati-hati, bisa saja tulang ikan yang kita makan ikut tertelan, dan parahnya lagi apabila sampai tersangkut di tenggorokan.( “ketulang” istilah orang Bangka, untuk menyebut kasus “tertelan” tulang ikan). Hal ini menyebabkan tenggorokan kita terasa sangat sakit bila tulang ikan tersebut masih betah nyangkut di tenggorokan.
Di Bangka, ada cara unik dan tidak masuk dinalar tentang cara mengobati ketulang ini. Jadi sipasien tidak perlu di bawa ke rumah sakit. Cukup dengan minum air putih, ternyata sakit tersebut dapat hilang bahkan sembuh dengan cepat. Tidak percaya ? Tanpa jampi,mantera ataupun do’a anda juga bisa melakukannya.
Ada beberapa cara unik penyembuhan ketulang, antara lain :
1. Apabila anda menemukan mata pancing, atau kail yang berada didalam perut ikan, simpan lah barang ini, fungsinya untuk penyembuhan. Caranya dengan merendam mata pancing tersebut dalam segelas air,kemudian airnya diminum.
2. Carilah orang yang terlahir secara sungsang (kaki duluan), mungkin agak susah ya kalau tidak tahu latar belakangnya. Yang penting kalau punya tetangga, teman atau kenalan yang lahir sungsang bisa dimanfaatkan untuk mengobati ketulang. Cukup dengan mencelupkan ujung jari tangannya kedalam segelas air putih, yang kemudian diminumkan pada sipenderita, si sungsang sudah bisa menjadi juru sembuh.
Memang, selain yang ditulis di atas, ada juga orang yang bisa menyembuhkan ketulang dengan bacaan tertentu, asal tahu saja nama ikan yang tulangnya tersangkut di tenggorokan, bisa sembuh. Selain itu ada juga pengobatan dengan cara menelan sekepal nasi putih yang tidak dikunyah terlebih dahulu. Cara-cara ini sangat tradisional sekali. Believe or not ?
Kalau kasus ini menimpa anda silakan dicoba mana yang lebih cocok. Tapi saran saya sebaiknya hati-hati saat makan, biar tidak ketulang. Sumber : dukonbesar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar